Macan Kemayoran Muda Raih Kemenangan

By
Updated: Jumat, 23/08/13 05:27
Macan Kemayoran Muda Raih Kemenangan

Persija Jakarta U-21 akhirnya bisa tersenyum setelah kalah 0-1 dari Pelita Bandung Raya. Macan Kemayoran Muda berhasil menang 1-0 atas Pelita Bandung Raya U-21 dalam lanjutan kompetisi Indonesia Super League (ISL) U-21 babak 8 besar di Stadion Gelora Sriwijaya, Jakabaring, Palembang, Kamis (22/8) petang.

 Gol tunggal kemenangan Persija U-21 dicetak oleh Nurilahi menit 44 melalui tembakan jarak jauh dari luar kotak penalti.

Memulai laga dengan tempo kepercayaan diri tinggi, anak asuh Benjamin Leo Betty ini tampil cepat dan langsung menekan jantung pertahanan PBR. Praktis penguasaan bola dipegang oleh Abduh Lestaluhu dkk. Menit 44 sebuah tendangan keras dari luar kotak penalti oleh Nurilahi berhasil membuat Persija unggul dan menutup babak pertama dengan skor 1-0.

Di babak kedua, PBR mencoba bangkit. Tetapi usaha The Boys Are Back julukan PBR selalu kandas di pertahanan Macan Kemayoran yang digalang oleh Firmansyah. Pertandingan sempat bertensi tinggi, tepatnya menit 79, bek kanan Persija Bahri harus keluar lapangan karena terkena dua kali kartu kuning. Tetapi hingga laga berakhir skor tetap 1-0 untuk Persija.

Usai laga pelatih Persija, Benjamin Leo Betty mengaku bersyukur atas kemenangan ini. "Saya sempat khawatir setelah kami bermain 10 orang, apalagi terus ditekan oleh PBR tetapi semangat pemain Persija sangat luar biasa dan saya apresiasi ini,"

"Torehan 3 angka ini juga membuka peluang untuk lolos ke semifinal. Kita mohon doa restu agar di hari Minggu (25/8) melawan Persiram bisa menang," harap Benjamin.

Di tempat yang sama PBR U-21, Ronny Remon mengaku kecewa atas kekalahan ini. "Kita punya banyak peluang tetapi gagal menghasilkan gol. Inilah sepakbola ada kalanya beruntung ada kalanya harus gagal. Tetapi kita masih punya satu laga terakhir melawan tuan rumah Sriwijaya FC, semoga bisa meraih kemenangan meskipun itu berat saya tetap optimis," ujar Ronny.

Comment