Widodo Arsiteki Laskar Joko Samudra

By
Updated: Rabu, 03/04/13 14:53
Widodo Arsiteki Laskar Joko Samudra

Tim Gresik United akhirnya menjatuhkan pilihan kepada Widodo Cahyono Putro, sebagai arsitek anyar mereka. Sedangkan Khusaeri yang sebelumnya menjabat sebagai caretaker pelatih Laskar Joko Samudra tetap menjadi asisten pelatih, membantu kinerja Widodo.

Manajer Gresik United, Thoriq Majidanor, membenarkan penujukkan Widodo sebagai pelatih. Ia dinilai sebagai sosok yang tepat, karena merupakan salah satu ikon sepakbola Gresik, terutama ketika masih menjadi pemain Petrokimia Gresik.

Harapan besar memang berada di pundak Widodo. Nama besar pria yang pernah mencetak gol terbaik Asia pada 1996 ini diyakini bisa mengangkat performa Gresik United yang tengah terpuruk.

"Bergabungnya Widodo bisa jadi reuni. Pasalnya, di sana sudah ada Khusaeri, Suwandi HS dan Agus Jamal yang sama-sama eks Petrokimia Putra," kata Thoriq Majidanor.

Penunjukan Widodo juga tak lepas dari diskusi dan pertimbangan matang antara manajemen dan asisten Pelatih, Khusaeri. Sebelumnya, beberapa nama juga menjadi pertimbangan untuk membesut Gresik United, seperti Nil Maizar, Antonic Dejan, dan Peter Butler.

Widodo rencananya sudah mulai melatih Aldo Baretto dkk pada sesi latihan Rabu (3/4) sore. Dan, ia akan memimpin skuad Gresik United saat menjamu Persela Lamongan di Stadion Petrokimia, Gresik, 9 April 2013.

Comment