LIGA Simulasikan Perubahan Jadwal Ideal

By
Updated: Selasa, 05/03/13 18:38
LIGA Simulasikan Perubahan Jadwal Ideal

PT Liga Indonesia berkoordinasi dengan Badan Tim Nasional seputar perubahan jadwal beberapa laga Indonesia Super League 2012/2013. Perubahan ini dilakukan untuk menyesuaikan dengan persiapan timnas senior Indonesia yang akan menghadapi Saudi Arabia, (23/3) di kualifikasi Piala Asia 2015.

Yang pasti, semua laga ISL yang berlangsung pada tanggal 18-25 Maret akan dijadwal ulang oleh LIGA. Khusus untuk laga ISL pada tanggal 7-17 Maret, kemungkinan tidak semua pertandingan mengalami perubahan jadwal.

"LIGA memperhatikan ritme kompetisi dan adanya persiapan yang singkat dari timnas. Oleh karena itu, kami akan melakukan penyesuaian dengan tetap mempertimbangkan jadwal existing dan perubahan yang ideal. Sehingga, kualitas kompetisi dan timnas tetap terjaga dengan baik," kata Joko Driyono, CEO PT Liga Indonesia.

BTN sendiri sudah menetapkan tanggal 7 Maret sebagai awal pelatnas. Dalam situasi kompetisi masih berjalan, memang diperlukan komunikasi dan kordinasi antara BTN, LIGA dan klub pemilik pemain yang dipanggil timnas. Yang jelas, spirit LIGA adalah tetap mendukung pembentukan timnas yang tangguh, namun juga tidak membuat ritme dan kualitas kompetisi menjadi menurun.

Terkait, mekanisme perubahan jadwal, ada beberapa opsi yang dimiliki oleh LIGA. Diantaranya, menggeser jadwal pertandingan yang berubah ke masa jeda kompetisi putaran pertama, atau, menggeser semua jadwal setelah tanggal 25, karena menyisipkan jadwal yang sebelumnya ditarik.

Comment