PSMS Medan 2012/2013, Bangkit berlandaskan integritas!!!

By
Updated: Minggu, 02/12/12 22:06
PSMS Medan 2012/2013, Bangkit berlandaskan integritas!!!

Klub dengan sejarah panjang di sepakbola Indonesia, PSMS Medan, secara resmi melaunching skuadnya yang akan berlaga di Divisi Utama Liga Indonesia 2012/2013. Acara launching tersebut digelar di halaman Istana Maimun Medan, Minggu (2/12) malam.

Satu hal yang berbeda dari launching PSMS ini adalah dihadiri langsung oleh Ketua Umum PSSI hasil KLB Ancol 2012, La Nyalla Mattalitti. Tak ketinggalan, anggota Joint Committee, Hinca Panjaitan, turut pula hadir dalam acara tersebut.

"Kami menyambut positif lahirnya kepengurusan PSMS baru yang siap menyongsong kompetisi di bawah payung PT Liga Indonesia. Kita membutuhkan perjuangan, konsistensi dalam sikap dan perjuangan untuk membenahi sepakbola. Semoga PSMS Medan bisa menjalankan sikap dan dedikasinya untuk ke depannya. Selamat datang di Liga Indonesia," ujar La Nyalla, dalam sambutannya.

Ya, acara ini memang bukan sekedar launching klub kebanggan warga Medan tersebut. La Nyalla memandang, momentum ini bisa menjadi awal kebangkitan PSMS, kebangkitan PSSI dan bersama-sama untuk mengukir sejarah perjuangan.

“Dan ingat, di sinilah kita belajar, meneguhkan perjuangan, di mana perjuangan selalu membutuhkan integritas. Membutuhkan semangat dan konsistensi dalam sikap, sekaligus butuh pengorbanan,” tegas La Nyalla.

Sebelumnya ada dua PSMS yang mendaftarkan diri ke PT LI. Selain PSMS versi Benny Sihotang mendaftarkan diri. Namun pengurus PSSI yang juga anggota JC, Hinca Panjaitan mengatakan timnya telah melakukan verifikasi dan kepengurusan Indra dianggap telah memenuhi persyaratan.

"Liga melakukan pemeriksaan dari persyaratan normatif yang ditentukan, kepengurusan, finansial, hal-hal yang berkaitan dengan suporting. Mereka yang paling lengkap. Kehadiran Ketua Umum PSSI, La Nyalla dilaunching ini harusnya  sudah menjawab semuanya. Ini pertama kali Ketua umum hadir pada peluncuran tim," kata Hinca.

Acara launching ini sendiri dikemas dengan konsep entertainment oleh kelompok suporter PSMS, SMeCK Hooligan. Diawali dengan penampilan 360 degress dengan freestyle footballnya, para pemain dan manajemen PSMS dipanggil satu persatu ke panggung. Sebelumnya para pemain diarak dari Mess Kebun Bunga menuju Istana Maimun.

Diawali gelandang senior, Affan Lubis yang sudah tak asing lagi memperkuat klub berlambang Daun Tembakau ini, selanjutnya 38 pemain naik ke atas panggung. Para pemain senior lainnya seperti Herman Batak, Aun Carbiny, Suheri Daud yang sudah cukup dikenal namanya juga mendapat sambutan meriah dari publik. Selanjutnya tim pelatih Suimin Diharja, Suharto AD dan Mardianto diperkenalkan.  Tak terkecuali jajaran manajemen yakni CEO, Alex Gho dan manajer Bahrum Nasution.

Gelegar kembang api di udara semakin menambah meriah suasana. Begitu juga lagu Sing Sing So yang menjadi soundtrack peluncuran itu.

Sementara itu, Ketua Umum PSMS Indra Sakti Harahap berharap, momen ini mengawali kebangkitan Medan di kancah sepakbola nasional.

"Kami Ingin menunjukkan kualitasnya kepada Persib, Persipura dan  Makassar. Tidak ada juara sejati jika tidak menghadapi PSMS. Karena itu musim depan kami bertekad ke ISL. Kepada para pemain. PSMS tidak bisa dipecah tapi harus satu. Ini momen universal buat kami. Kami harap pemain benar-benar berjuang untuk PSMS. Kami juga siap memberikan dukungan kepada PSSI pimpinan Bapak La Nyalla untuk memperbaiki sepakbola kita," pungkasnya.

Daftar skuad PSMS Divisi Utama Liga Indonesia 2012/2013:


Penjaga gawang : Herman Batak, Irwin Ramadhan, Zulham Syahputra

Wingback : Novianto, Susanto, Dodi Rahwana, M Abduh, M Hadi June, Jaka

Center Back : Agung Prasetyo, Hardiantono, Andre Sirtepu, Aun Carbiny,
Andi Safrizal, Apriansyah, Elvis

Gelandang: M.Affan Lubis, Wijay, Dede Ariandi, Tri Yudha Handoko, M Irfan Midin, Dofer, Aidun Sastra Utami, Ridho Kurniawan, Kiki, Lisusanto, Rico Simanjuntak, Afandi Lubis, Safrizal Irfandi, M. Irfan, Rudi Hartono Rinaldo, Tri Ardiansyah, Je