Buru Tiket ke Babak 12 Besar

By
Updated: Jumat, 31/05/13 23:48
Buru Tiket ke Babak 12 Besar

PSIS Semarang akan menjamu Persip Pekalongan dalam laga lanjutan Divisi Utama Liga Indonesia 2012/2013 Grup 2 di Stadion Jatidiri, Sabtu (1/6) sore.

Tim Mahesa Jenar, julukan PSIS, tentunya menargetkan 3 poin.Terlebih, kemenangan dari Persip akan sangat berarti karena semakin memudahkan langkan PSIS untuk menuju babak 12 besar.

Jika anak-anak asuh Firmandoyo mampu menang, praktis hanya butuh satu kemenangan lagi untuk mengunci tiket 12 besar. Tentunya hal ini akan semakin memotivasi Imral Usman dkk untuk memenangi pertandingan.

Bicara peluang di atas kertas, sepertinya tidak akan sulit bagi PSIS untuk menang melawan Persip. Apalagi Persip dipastikan tidak diperkuat sang Kapten Patricio Jimenez dan gelandang Edar Hendra Samudra yang mengundurkan diri.

Ditambah lagi, Persip memiliki rekor buruk tidak pernah menang di kandang lawan musim ini, sedangkan PSIS tengah on fire. PSIS memiliki rekor belum pernah kalah di kandang sendiri.

Pada putaran pertama lalu, PSIS mampu menahan imbang Persip di kandangnya sendiri, Stadion Kota Batik, Kota Pekalongan dengan skor 1-1.

Pelatih Firmandoyo, tentu juga tak mau membuang kesempatan. Pemain-pemain yang selama ini menjadi andalannya bakal diturunkan untuk memetik kemenangan. Semua pemain dalam kondisi siap tempur. Hanya saja untuk Imral Usman dan kiper Catur Adi Nugroho harus berhati-hati, karena saat ini sudah mengantongi dua kartu kuning.

”Pemain kita komplit, dan siap untuk menjalani pertandingan. Tentu kemenangan wajib kita raih untuk mememudahkan langkah kita ke depan,” ujar Firmandoyo.

Firmandoyo mengistruksikan para pemainnya untuk bermain menyerang dengan cerdas dan tidak tergesa-gesa apalagi terbawa arus permainan lawan.

“Tentunya yang kami waspadai adalah upaya mereka untuk mencuri poin, yakni dengan mengandalkan pola bertahan penuh. Jangan sampai para pemain terbawa arus, karena justru akan sangat merugikan,” tandasnya.

Sementara itu di kubu Persip Pekalongan. Manajer Persip Aam Ichwan menyatakan, Persip tidak akan bermain bertahan. Persip akan tetap menyerang karena membutuhkan kemenangan.

“PSIS pasti akan terus menekan, dan kami harus bisa keluar dari tekanan, untuk menyerang,” ujarnya.

Menurutnya, meski Persip akan tampil tanpa pendukung, namun dirinya yakin Nur Coyo dkk bakal mampu tampil apik dan mampu mencuri poin dari kandang PSIS.